Ngidam Kuliah Ke Luar Negeri


Universitas Tokyo


Sejak saya masih SMP, keinginan untuk sekolah ke Luar Negeri sudah muncul dalam benak saya. Saya selalu berangan-angan "Andai saya bisa sekolah ke negara ini di Universitas itu, ohhh betapa bangganya!!!". Ya siapa sih yang nggak bangga klo bisa sekolah ke luar negeri, atau setidaknya berkunjung ke luar negeri dalam misi pertukaran pelajar, ih wow luar biasa...!!! Betapa bangganya. Betapa senangnya, bisa membuat bangga ortu dan sekolah, juga kawan-kawan.

Tapi, saat saya sudah kelas XII, dimana saat itu kita harus menentukan mau kemana kita kuliah, jurusan apa, dan jalur apa yang ditempuh, ada rasa kurang percaya diri dalam diri saya sendiri. Rasa minder, karena selama ini nilai yang saya punya belom tentu bisa mencukupi segala persyaratan untuk mengikuti beasiswa itu. Jika saya kembali melihat ke masa lalu, peningkatan-peningkatan yang diingingkan belom juga kelihatan, bahkan cenderung tidak stabil T.T hiks. Kadang suka miris sendiri, saya mempunyai mimpi yang begitu besar, yang belom tentu semua orang punya. Tapi untuk merealisasikannya sangat teramat berat. Entah kurang niat atau apa, yang pasti hal ini sangat mengganggu pikiran saya.

Mungkin motivasi saya yang kurang selama ini. Memang manusia gak cman sekedar bisa bermimpi, setidaknya motivasi dan doa pun cukup menentukan masa depan saya. Tanpa motivasi, maka apalah arti dari semua yang saya capai jika tanpa tujuan. Tanpa doa, tiadalah berkah yang mengiringi saya untuk mencapai dan merealisasikan semua rencana yang telah dibuat.Tapi, yang lebih penting lagi dari itu adalah NIAT dan TEKAD yang kuat. Kalau niat gak ada, apalagi tekad pun gak ada, bagimana bisa kuliah ke luar negeri?

Yang jelas untuk masa depan saya gak mau main-main lagi, apa lagi sampai menyianyiakan kesempatan yang ada. Setidaknya bekal pun harus dipersiapkan untuk bisa sekolah ke luar negeri. Tidak hanya bekal materil, namun bekal akademis pun juga harus diusahakan. Berhubung nilai akademis saya masih belom bisa mencukupi untuk memenuhi persyaratan untuk mencapai target, maka untuk semester terakhir ini, semua kemampuan yang saya miliki harus dikerahkan sekuat mungkin. Juga berbagai kesempatan lomba dan kompetisi lainnya tidak akan saya lewati. Asal saya sanggup menjalaninya, saya akan ambil kesempatan itu tanpa disia-siakan. Insya Allah, Allah akan memberi jalan untuk saya.^_^

Demikian tulisan saya untuk hari ini...^_^

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Seorang sarjana matematika yang merangkap menjadi guru bimbel dan konsultan statistika untuk mencari sesuap nasi. Pecinta angka dan selalu terpaku pada pola matematis. Selalu berfikir bahwa dengan menjadi sok tau adalah motivasi terbesar untuk menjadi lebih tau. Ingin kenal lebih jauh cari di about.me/hadimaster

0 komentar:

Posting Komentar

Your Comment, Please :D