Bagaimana cara mengisi liburan di rumah?




Gak semua orang beruntung bisa menikmati liburan tahun baru ini selayaknya yang lain, yang bisa jalan-jalan atau traveling kemana-mana atau shopping-shopping di mall. Ya mungkin karena keterbatasan uang atau memang ada urusan yang lebih penting daripada liburan itu sendiri dan terpaksa mengisi liburan di rumah.
Hmmm... (-_-') semua orang pasti setuju bahwa liburan di rumah itu gak ada asik-asiknya bahkan bisa dibilang useless, buang-buang waktu gak jelas, tapi ya harus bagaimana lagi bila itu memang terjadi pada diri kita? Hmmm tentunya pasti akan sangat merasa kesal sekali. Nah, maksud dari tulisan gue kali ini adalah bagaimana caranya agar kita bisa mendapat lebih menikmati liburan kita meski gak kemana-mana alias stay at home. OK, mungkin ini ada beberapa tips buat kalian yang mungkin tidak kemana-mana disaat liburan kali ini, diantaranya:

  1. Hmmm bagaimana dalam menyambut tahun yang baru ini kita merombak ruangan kita yang mungkin perlu di renovasi? Ya misalnya aja mendekorasi ulang kamar pribadi kalian atau mendekor ulang seluruh rumah (^_^). Misalnya merubah posisi beberapa furnitur sehingga tampak menarik. Mungkin dan pasti ada rasa capek tapi setidaknya ada sisi positifnya, yaitu kita memanfaatkan waktu libur kita yang berharga ini untuk melakukan kegiatan seperti ini.
  2. Bagi yang udah punya gebetan, apa salahnya kalau saling kirim SMS satu sama lain. Ya SMS kayak gimana lah sesuai sikon tentunya ( ^_^). Atau kalo bosen SMSan ya telpon-telponan, biasanya sih lebih asik telpon-telponan daripada SMSan.
  3. Bisnis! Nah, yang satu ini adalah hal yang sangat positif! Bingung mau bisnis apaan? Ya bisa aja kalian membuat semacam distro atau hal-hal yang kira-kira dapat dijual dan tentunya digemari oleh beberapa orang, ya inipun bagi yang punya modal cukup. Tapi ada satu hal yang mungkin tidak perlu mengeluarkan banyak uang, contohnya AdSense yang kini sangat digemari sebagai bisnis sampingan. Untuk penjelasan selanjutnya mengenai AdSense kalian bisa mencarinya lewat Google atau membeli buku tentang AdSense di toko buku terdekat.
  4. Tidur, ya ketika tidak ada hal yang menarik yang dapat dikerjakan untuk mengisi waktu liburan ya salah satu alternatifnya adalah tidur. Mungkin ini akan sangatttttttttt membosankan, tapi mau gimana lagi? Daripada gak ada yang bisa dilakuin... ( -_-') zzzzz.....
Yahh cuman segitu...padahal maunya ngasih banyak tips sih, cuman karena gak ada inspirasi atau gak ada ide alias otak lagi nge-hang ya udah jadinya ya pas-pasan (T.T) tapi ya setidaknya bermanfaat toh... (^_^) Selamat liburan aja deh...

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Seorang sarjana matematika yang merangkap menjadi guru bimbel dan konsultan statistika untuk mencari sesuap nasi. Pecinta angka dan selalu terpaku pada pola matematis. Selalu berfikir bahwa dengan menjadi sok tau adalah motivasi terbesar untuk menjadi lebih tau. Ingin kenal lebih jauh cari di about.me/hadimaster

1 komentar:

Your Comment, Please :D