IYC(Indonesian Youth Conference): Saatnya suara kalian di dengar...!!!



Lama sekali gue mencari situs-situs yang bermanfaat dan bisa di jadikan tempat bertukar pikiran atau berbagi ide. Kebanyakan situs yang gue ikutin tidak bisa di jadiin tempat bertukar pikiran. Hanya sebagai tempat ajang permusuhan, SARA, dan sama sekali tidak bermanfaat. Saat gue sedang mencari suatu situs yang bagus dan tentunya bermanfaat :D Gue akhirnya ketemu juga...!

IYC, atau Indonesian Youth Conference (http://indonesianyouthconference.org), yang ketika gue lihat di di situsnya, IYC adalah konferensi remaja nasional pertama di Indonesia. Konferensi ini akan diselenggarakan selama dua hari di jakarta untuk umum, terdiri dari berbagai sesi panel dan workshop yang melibatkan para ahli di berbagai bidang (Coooll......!!!), termasuk lingkungan, pendidikan, kesehatan, kemiskinan, nasionalisme, kewirausahaan sosial, teknologi informasi, industri kreatif serta jurnalistik dan media...! (Wuiiihhhh acaranya gw banget...!!!).

Situs yang mempunyai Motto:Saatnya Suara Kita Didengar! ini, mempunyai tujuan yang sangat mulia....! (hehehe...lebay ah :D) Yaitu menyampaikan aspirasi-aspirasi kalian para pemuda yang punya inisiatif merubah bangsa ini dan kreatif...! (Ayo kreatif dikit dong jadi pemuda...! :D )

inilah informasi yang gw dapet dari situsnya IYC:

Indonesian Youth Conference


Apa?

Indonesian Youth Conference (IYC) adalah konferensi remaja nasional pertama di Indonesia. Konferensi ini akan diselenggarakan selama dua hari di Jakarta untuk umum, terdiri dari berbagai sesi panel dan workshop yang melibatkan para ahli di berbagai bidang, termasuk lingkungan, pendidikan, kesehatan, kemiskinan, nasionalisme, kewirausahaan sosial, teknologi informasi, industri kreatif serta jurnalistik dan media.

Selain itu, IYC juga akan mengundang 33 siswa-siswi SMA dari seluruh Indonesia untuk menjadi wakil dari masing-masing provinsi. Mereka akan menghadiri workshop tambahan sebelum konferensi untuk memperkaya keterampilan dan memperluas jaringan mereka. Mereka akan membagi visi dan ide mereka dengan remaja dari seluruh Indonesia.

Mengapa?

Berdasarkan sensus pada tahun 2005, ada 40,2 juta penduduk Indonesia yang berusia 15 sampai 24 tahun, setara dengan dua kali populasi Australia atau sepuluh kali jumlah penduduk Singapura. Mengacuhkan suara empatpuluh juta orang tentu saja tidak adil. Suara anak muda harus didengar. Sebab, ada banyak remaja dengan pemikiran brilian, tersebar di penjuru nusantara, yang dapat mengedepankan perspektif segar dan solusi yang bisa saja berguna dalam menghadapi masalah-masalah nasional di abad 21.

Konferensi Remaja Indonesia bertujuan untuk menyediakan sebuah wadah bagi pemuda-pemudi Indonesia yang hebat ini, untuk berbagi aspirasi dan ide. Konferensi Remaja Indonesia memberikan kesempatan bagi suara mereka untuk didengar.

Kapan dan Di mana?

Konferensi Remaja Indonesia yang pertama akan diselenggarakan pada awal Juli 2010 di Jakarta.

klo mo informasi lebih lanjut, silahkan datang kesitusnya di:
http://indonesianyouthconference.org

Ayo...! Tuangkan aspirasimu di sini...!!!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Seorang sarjana matematika yang merangkap menjadi guru bimbel dan konsultan statistika untuk mencari sesuap nasi. Pecinta angka dan selalu terpaku pada pola matematis. Selalu berfikir bahwa dengan menjadi sok tau adalah motivasi terbesar untuk menjadi lebih tau. Ingin kenal lebih jauh cari di about.me/hadimaster

0 komentar:

Poskan Komentar

Your Comment, Please :D