Mencari Inspirasi Untuk "Reformasi" Blog

Beberapa hari ini gue merhatiin blog gw yang masih sepi-sepi aja, pengunjungnya dikit-dikit banget, disaat itu gue mikir, apa sih yang salah dari blog gue ini?

Nah, dengan mencari jawaban dari pertanyaan itu, "berkelana" lah gw ke berbagai macam blog maupun site yang menyediakan tips & trik gimana caranya bikin blog yang rame pengunjung. Dan gw secara sengaja nemu sebuah artikel, judulnya Ketahui Seberapa Berat Blogmu. Katanya sih
Walaupun blog kita bagus tapi kalo blog kita lama banget dibukanya maka pengunjungpun jadi enggan untuk singgah di blog kita. Kita tentu pernah kan membuka suatu web/blog yg luama buanget, karena saking lamanya kita akhirnya tidak jadi membuka web/blog tersebut.
Nah, penasaran seberapa berat sih blog gw? Gw coba aja deh. Pertama-tama gw masukin alamat site gw...
Setelah itu klik check! Dan hasilnya adalahhhhhh...
Seberat itukah?

Perasaan blog gw tuh ya blog yang paling cupu yang desainnya gak heboh dan gak bagus-bagus amat, tapi kok?

HEEL...!!!!!!!!!!


Tapi, tunggu dulu, masih banyak blog lain yang lebih heboh dan lebih gila desainnya (walaupun beberapa tampak lebih simple) dibanding gw, dan dari yang gue amati blog mereka mempunyai pengunjung yang luar biasa banyak (bila dibandingin ama blog gw yang kurang laku ini )! Bisa diamati dari jumlah followers atau jumlah orang yang chat di Shoutbox mereka. Blog siapakah itu? Bersama gw hadimaster unyuuuuuu~ akan melakukan "investigasi" ke beberapa blog mereka.


AYOOOO... Cap Cuz Cin...~ (Najisss... )

Blog yang pertama ===> Benablog!



Ini dia blog pertama yang gw kunjungin, BenaBlog! Bagi para blogger atau penghuni Rumah Blogger, pasti kenal ama blog yang satu ini. Selain karena ke-"Gokilan" dan ke-"Geblekan" si Bena yang bernama asli Benazio Rizki Putra ini, juga karena isi blognya yang gokil abis, apa adanya, lucu dan gw rasa ni blog emang kreatif banget deh. Dari blog ini gw kepikiran untuk membuat laman khusus buat profile gw

Apa yang unik dari blog ini? Banyak banget! Terutama Benamoticon, emoticon buatan si Bena sendiri!
Selain itu bila dilihat dari jumlah followersnya, banyak bgt!

Gila banyak amat yak? Dibanding dengan jumlah followers gw~

Oh ya klo diliat dari isi blognya si Bena ini kebanyakan curhatan atau cerita hidupnya sehari-hari, proyek-proyek gokil, video-video kocak, dan masih banyak lagi. Trus uniknya lagi, blog ini akan berganti templatenya tergantung pada hari-hari spesial atau musim-musim tertentu. Misalnya klo lagi musim Halloween dia bkal ganti template bertema Halloween juga, kalau lagi musim Lebaran maka templatenya bertema lebaran dan lain sebagainya. Wew gak heran ya klo ini blog dapet banyak penghargaan, salah satunya adalah Pemenang Blog Remaja Terbaik 2009 Pesta Blogger.

Hmm~ setelah puas (dan ngiler) ngeliatin blognya si Bena, maka berlanjutlah pengelanaan ane ke blog selanjutnya...!

Blog yang kedua ===> InspireWeb by Kezia Gabriela Agusta

WELCOME TO INSPIREWEB!

Nah ini dia, salah satu blog yang menurut gw "simple but very worthy". Blog InspireWeb ini adalah milik seorang cewk bernama Kezia Gabriela Agusta. Klo gak salah dia itu salah satu sekretaris IYC (Indonesian Youth Conferences) , soalnya gw juga member IYC. Tapi, WOW, walau dia masih muda, dia udah pernah memegang jabatan yang cukup penting di IYC (klo menurut gw sih). Dia juga spertnya ini memiliki tampilan header yang keren punya spertinya di desain oleh yang empunya blognya sendiri. Gw heran kadang gimana caranya bikin tuh header blog. Udah pernah coba bikin tapi hasilnya gila parah.

Banyak sekali yang menarik dari blog ini, misalnya dari postingan blognya yang rata-rata berbahasa Inggris! Ckckck... gw yang udah SMA kelas 3 bahkan hampir tamat ini aja bahasa Inggrisnya gak sebagus ni orang. Hiks~ . Hampir sama seperti Bena Blog, beberapa postingannya juga berisikan kegiatan sehari-hari, ulasan beberapa buku, event-event yang dia ikuti dan lain sebagainya. Oh ya BTW blog ini dulu menginspirasi gw untuk ngulik-ngulik blog, saat itu blog gw masih cupu banget~ hhehehe. Blog ini juga sumber inspirasi gw untuk tema-tema postingan gw dulu, sekarang blog ini menginspirasi gw dengan desain simplenya yang keren. Sesuai banget ya dengan namanya, INSPIREWEB.

BTW, ini lah jumlah Followersnya.Jauh lebih banyak dibanding gw nyu~


Nah, kalau kita lihat seberapa berat blog mereka dibanding blog gw, inilah hasilnya...


Gila, blog gw yang cupu ini masih lebih berat dibanding blognya si Bena...?! Dan jauh lebih berat dibanding blognya Kezia...

Hmm dari pengelanaan gw dari kedua blog ini, gw mendapat berbagai Inspirasi untuk me-"Reformasi" blog gw. Dan untuk itu gw juga harus lebih banyak belajar ilmu-ilmu desain (dan bahasa Inggris yang sesuai dengan EYD =>Ejaan Yang Di-Englishkan ) dan mungkin gw juga bakal bikin emoticon gw sendiri ==> Hadimoticon


Hmm cukup sekian deh tulisan dari gw,
So, Goodbye...





Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Seorang sarjana matematika yang merangkap menjadi guru bimbel dan konsultan statistika untuk mencari sesuap nasi. Pecinta angka dan selalu terpaku pada pola matematis. Selalu berfikir bahwa dengan menjadi sok tau adalah motivasi terbesar untuk menjadi lebih tau. Ingin kenal lebih jauh cari di about.me/hadimaster

2 komentar:

  1. haha ga mungkin, blog gue itu jauhhhhhhhhhhhh lebih berat dari kalian berdua pasti... gambar2 gue ga di kompres, dan banyak videonya! hehehe.. thanks anyway for the article! :)

    BalasHapus
  2. ya, sama2 Bang Bena... thanks yah udah mampir ke blog ini... ;D

    BalasHapus

Your Comment, Please :D