Seni Blogwalking : Bagian 1

Halo semua, apa kabar?
Mulai sekarang, akang hadimaster (halah akang~,,, huekk ) akan membuat tips dan trik seni Blogwalking. Ayo semua katakan YES! buat akyu yang unyu~ ini


Yes!!!

Cukup gila-gilaannya, sekarang saatnya kita mulai kembali ke topik kita : Seni Blogwalking Bagian 1!
Nah, sebelum kita membahas lebih jauh mengenai blogwalking, ada perlunya kita mengetahui arti dari blogwalking itu sendiri. Secara umum, blogwalking itu berarti "Berjalan-jalan" atau "Berkunjung" ke blog orang lain. Nah, biasanya orang yang melakukan blogwalking itu punya blog. Berdasarkan pengalaman gw, ada beberapa tujuan tertentu mengapa melakukan Blogwalking, diantaranya :
  • Sekalian promosi blog (paling umum)
  • Cuman mampir doang (Rata-rata)
  • Jail! Misalnya semacam spamming gtu... hihihi
  • Atau emang gak punya FB jadinya chat lewat blog orang lain
Nah, biasanya ada berbagai cara untuk melakukan blogwalking, misalnya saja melalui Chat Shoutmix (semacam aplikasi HTML untuk melakukan chat di blog) atau melalui komentar dalam salah satu postingan atau buku tamu yang dibuat khusus di blog. Ada beberapa manfaat melakukan blogwalking, misalnya:
  • Manfaat pertama adalah sebagai sarana silaturahmi, tentunya ini jelas akan kita rasakan biasanya blog yang sering kita kunjungi apalagi kita sering komentar disana, maka biasanya akan penasaran siapa sih yang sering komentar. Dari rasa penasaran maka ia (pemilik blog) biasanya akan mengunjungi balik blog kita. Nah, ini kan bisa meningkatkan trafik kunjungan blog kita. (Skalian cari2 pahala lewat silaturahmi )
  • Manfaat kedua adalah backlink. Backlink adalah link yang masuk ke sebuah website/blog. Backlink ini akan meningkatkan nilai PageRank (PR). Pagerank blog anda akan lebih meningkat terutama jika backlink berasal dari blog/web yang memiliki PR yang tinggi.
  • Manfaat ketiga adalah sekalian menambah Followers (bagi yang pake aplikasi followers) jadinya bikin blog tambah rame. Makin rame berarti makin kliatan laku blognya
Untuk melakukan blogwalking, disarankan melakukan hal-hal berikut ini:
  • Berilah komentar yang sopan dan sesuai dengan isi artikel yang anda beri komentar. Sebaiknya komentar jangan hanya berisi : pertamax, keduax dlll, tapi diisi dengan komentar yang lebih bersahabat, misalnya : "Blogwalking,,, nice blog nyo~... kunjungin juga blog aku ya ". Klo mau dipuji-puji terus tuh blognya di puji tulisannya, templatenya lah, orang yang empunya blognya lah (hmm not recommended ntar disangka penjilat lagi )
  • Jika tujuan anda blogwalking adalah meningkatkan backlik maka kujungi dan berilah komentar atau blog yang memiliki PR tinggi agar bobot backlink lebih besar.
Hmm... mungkin sampai sini dulu postingannya mengenai Seni Blogwalking:Bagian 1.

Akhir kata,
Selamat ber GO-BLOG dan ber BLOGWALKING ria!


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Seorang sarjana matematika yang merangkap menjadi guru bimbel dan konsultan statistika untuk mencari sesuap nasi. Pecinta angka dan selalu terpaku pada pola matematis. Selalu berfikir bahwa dengan menjadi sok tau adalah motivasi terbesar untuk menjadi lebih tau. Ingin kenal lebih jauh cari di about.me/hadimaster

0 komentar:

Poskan Komentar

Your Comment, Please :D